Kamis, 30 Juni 2016



Kulit Intan itu sama dengan kulit papa yang bisa dibilang sensitive banget. Apalagi kami tinggal di kota yang cenderung berhawa panas. Karena kondisi daerah kami dikelilingi pegunungan Kapur Kendeng, efek yang paling kami rasakan adalah kondisi air yang banyak mengandung zat kapur. Dipakai mandi gak bagus apalagi dikonsumsi. Jadilah harus benar-benar hati-hati apalagi punya bayi.  

Selasa, 14 Juni 2016



 
mbah Uti panik liat suntikan
Berat Intan Gak Naik, Mungkin Ini Penyebabnya - Usia Intan sekarang sudah 9 bulan 8 hari. Kemarin dia baru aja imunisasi campak dan ternyata imunisasi ini adalah imunisasi terakhir dari serangkaian paket imunisasi dasar yang dianjurkan pemerintah. Oke fix, tugas mama kasih yang dasar selesai tinggal gimana nanti perundingan mama sama papa soal imunisasi tambahan.

Senin, 06 Juni 2016




Semua orang pasti setuju bahwa dengan membaca itu kita bisa mendapatkan banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah bertambahnya wawasan kita. Kalau balik ke jaman sekolah, ada satu penyesalan juga kenapa dulu saya males banget buat baca. Dan anehnya membaca buku pelajaran itu gak seenak baca novel. Hahaha… mungkin itu yang bikin saya dulunya malas buat baca buku. 

Sabtu, 04 Juni 2016


berjemur sama papa

Menjemur bayi itu jangan dikira sekedar manas-manasin bayi aja sih. Selebihnya sinar matahari pagi itu punya manfaat yang bagus untuk manusia terutama bayi. Makanya gak heran ketika di rumah sakit bersalin, pemandangan setiap jam tujuh pagi sampai menjelang jam sembilan adalah para ibu atau nenek berlomba-lomba menjemur bayi. Begitupun di rumah, sepulang dari rumah sakit setiap pagi Intan rutin saya jemur. Emaknya sekalian ikut berjemur biar sehat juga. Hahaha… 

Jumat, 03 Juni 2016



Ibu menyusui ngalamin gak sih yang namanya ASI seret? Saya sering! Apalagi di usia Intan yang sekarang udah mau sembilan bulan. Biasanya kondisi fisik yang kurang fit sangat berpengaruh. Apalagi ketika stress dengan pekerjaan, kondisi otak lagi semrawut juga sangat berpengaruh terhadap ASI. Makanya sering ada yang bilang bahwa kran ASI itu ada di otaknya mommy. Sayang kan si kecil jadi gak seger nenen karena ASI seret.