Jumat, 03 Juni 2016

Apa Booster ASI-mu?



Ibu menyusui ngalamin gak sih yang namanya ASI seret? Saya sering! Apalagi di usia Intan yang sekarang udah mau sembilan bulan. Biasanya kondisi fisik yang kurang fit sangat berpengaruh. Apalagi ketika stress dengan pekerjaan, kondisi otak lagi semrawut juga sangat berpengaruh terhadap ASI. Makanya sering ada yang bilang bahwa kran ASI itu ada di otaknya mommy. Sayang kan si kecil jadi gak seger nenen karena ASI seret. 


Biasanya kalau mengalami seperti itu, para ibu menyusui butuh yang namanya booster ASI. Entah sugesti atau apalah itu, setidaknya dengan melakukan beberapa hal berikut ini sangat berpengaruh terhadap ASI. Seperti :


  • Datang ke caffe favorit

Bosen dengan menu yang itu-itu aja, atau memang butuh perbaikan gizi dan mood? Bisa dicoba kok datang ke caffe kesukaan dan pesan makanan kesukaan. Suasana makan yang berbeda dan menu yang tidak seperti biasanya sangat membantu pengembalian mood seorang ibu menyusui. Saya sudah membuktikan dan ini senjata kalau ASI lagi seret. 


  • Shopping

Setuju kan kalau Shopping is the best theraphy? Saya setuju banget. perempuan yang sibuk mengurus anak juga butuh waktu me time. Dan hai para suami…. Ajaklah istrimu me time ke mall dan belikan istrimu gincu keluaran terbaru. Dijamin hatinya akan bahagia dan prosuksi ASI kembali lancar. Insyaallah.


  • Makanan atau minuman pelancar ASI

Optional sih tapi disekitar kita buanyak banget makanan atau minuman yang dipercaya bisa melancarkan ASI. Mau yang tradisonal atau sampai keluaran pabrik juga ada. Pintar-pintarlah memilih dan sesuaikan dengan selera. Bisa kan kita masak jantung pisang yang dipercaya bisa melancarkan ASI, atau beli susu kemasan di market yang katanya booster ASI. 

Kuncinya adalah jangan stress, tenang, dan tetap bahagia. Seorang ibu menyusui wajib bahagia, makanya take it easy aja sih. Kembali lagi, peran dan pengertian dari suami sangat diperlukan apalagi melihat istri lagi bad mood. Segera ajak kencan dan makan malam berdua gak ada salahnya kok. Yang terpenting selalu positif thinking bahwa kita pasti bisa. 

Lalu, apa bosster ASI para ibu-ibu?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar