Cara Bijak Menggunakan Smartphone untuk Orang Tua Baru - Intania Kirana

Rabu, 03 Agustus 2016

Cara Bijak Menggunakan Smartphone untuk Orang Tua Baru


[SPONSORED POST]



Menjadi orang tua adalah salah satu anugerah terindah dalam hidup kita. Mungkin kita tidak membayangkan akan mendapatkan kepercayaan untuk merawat dan membesarkan buah hati. Setelah memiliki anak, tentu saja kita harus senantiasa belajar menjadi orang tua yang baik.


Menggunakansmartphone di zaman canggih ini mungkin menjadi kendala besar bagi para orang tua muda. Kalau kita tidak bisa mengontrol penggunaan smartphone, bisa-bisa smartphone malah mengurangi kualitas waktu kita bersama buah hati. Sebagai orang tua baru, alangkah baiknya jika kita menerapkan beberapa cara bijak sewaktu menggunakan smartphone.

Mengutamakan Waktu untuk Merawat Buah Hati
Waktu yang kita miliki di rumah sebaiknya kita gunakan sebaik-baiknya untuk memberikan perhatian kepada buah hati. Kita patut meluangkan waktu untuk mengganti popok, menyuapi, dan bermain dengan si kecil. Jika kita terbiasa melakukan hal ini, niscaya menjauhkan diri sejenak dari smartphone tidak akan menjadi hal yang sulit.

Memanfaatkan Smartphone untuk Mencari Informasi Bermanfaat
Informasi mengenai cara merawat balita bisa diakses dengan mudah melalui internet. Untuk urusan mencari informasi penting dan mengunduh ragam aplikasi parenting, pasti smartphone murah terbaru Xiaomi yang bisa kita andalkan. Selain dilengkapi dengan prosesor dan fitur yang canggih, harga smartphone Xiaomi di MatahariMall juga sangat terjangkau. Variasi smartphone Xiaomi di toko online besutan Lippo Group tersebut bisa kita pilih sesuai budget dan kebutuhan kita. 

Mengabadikan Momen Berharga dengan Kamera Smartphone
Keberadaan kamera smartphone memang membuat momen-momen berharga bersama buah hati semakin mudah diabadikan. Kumpulkan beragam foto kita dan si kecil dengan memanfaatkan memori smartphone berkapasitas besar. Kita juga bisa memindahkan foto-foto ke media penyimpanan lain supaya kapasitas memori smartphone bisa digunakan untuk hal penting lainnya.

Jangan Menggunakan HP di Tempat Tidur
Tempat tidur merupakan sarana beristirahat sekaligus bersantai dengan keluarga. Hal ini membuat penggunaan smartphone di tempat tidur sebaiknya dihindari. Biasakan diri sendiri untuk tidak mengakses smartphone ketika sudah berada di tempat tidur. Kebiasaan baik ini tentu akan diikuti oleh pasangan maupun buah hati kita yang semakin beranjak besar.

Keempat cara bijak tersebut tentu tidak sulit untuk dicoba mulai sekarang bukan? Walaupun tampak sepele, namun kita dan anggota keluarga lain akan segera merasakan banyak dampak positif setelah menerapkannya. Selamat mencoba!

6 komentar:

  1. Trims tipsnya mbak, aku jg berusha keras supaya anak2 gk minan hp :)

    keluargahamsa(dot)com

    BalasHapus
  2. apalagi bayi kalau lihat sesautu maunay ditarik saja, bisa-bisa ponsel kita rusak deh

    BalasHapus
  3. Sederhana tapi suliiit, selalu tegoda aja ngintipin HP terutama kalo grup WA lagi rame hihihi.

    BalasHapus
  4. Makasih untuk tipsnya mbak. Bermanfaat banget :D

    BalasHapus