Milna Sahabat Bergizi Intan - Intania Kirana

Senin, 15 Agustus 2016

Milna Sahabat Bergizi Intan




Bisa dibilang aku itu seneng buat ngepoin instagram para artis. Gak terkecuali instagram para artis yang sekarang udah jadi mamah muda gitu deh. Bukan maksud mau ngebandingin anak aku sama anak artis, nyama-nyamain atau bagaimana gitu. Pokoknya sih seneng aja dan ada rasa gimana gitu setelah kepo postingan artis terutama soal ngasuh anak. 

Kapan hari itu aku kaget aja sama postingan si Donita. Kok dia memposting postingan perayaan momen pertama makan si Svarga barengan satu produk makanan bayi yang kebetulan jadi sahabat si Intan juga. Bahkan barengan si Adi Nugroho juga mereka ngisi acara talkshow yang bertema Rayakan Momen Makan Pertama si Kecil. Kalau gak percaya buruan follow instagram Donita. 

Hemm… dulu aku ngerayain momen pertama makan si Intan gak  ya? Sepertinya sih biasa aja setelah perjuangan bisa kasih ASI ekslusif sampai enam bulan. Dalam perjalanan kasih ASI ekslusif itu bukan satu perkara mudah. Aku sering banget dikolokin banyak orang “kenapa bayinya gak disuapin bubur aja biar kenyang dan gak rewel?”, “kenapa mesti nunggu sampai 6 bulan baru dikasih makan?”, “pantes aja anakmu kecil, lha wong cuma dikasih ASI aja tanpa tambahan susu kaleng atau bubur”, “bayi kalau gak dikasih makan pasti nanti gedhenya juga susah makan.”

Hellow!! Sebenarnya aku gemes. Tapi menurut aku semua kembali ke pilihan si ibu sendiri dan kondisi bayi itu sendiri. Memang setelah lahir ajuran dari WHO itu agar memberikan ASI ekslusif tanpa tambahan apa-apa sampai usia enam bulan. Baru nanti di usia 6 bulan diberikan makanan pendamping ASI atau MP-ASI. Pastinya sudah pada tahu kan kalau ASI itu adalah sumber nutrisi bagi bayi. Dan lihat deh bahwa kondisi lambung bayi baru lahir itu sebesar kelereng. Jadi kasihan donk kalau disuapin sebelum enam bulan.



Memang sih momen pertama makan si bayi akan selalu dinanti. Sama halnya kayak aku yang menanti dimana saat mulai menyuapi Intan. Namanya orang tua baru ya, dalam menyiapkan MP-ASI itu harus banyak baca sana-sini, nanya yang udah banyak berpengalaman, bahkan gabung di grup HHBF. Tapi tetap saja akan ada momen grogi dan bingung dalam menentukan menu awal. Itu aku banget! Hahaha… tapi semua itu adalah hal yang sangat menyenangkan.

Momen makan pertama Intan
 
Udah tahu donk ya, setelah usia 6 bulan kebutuhan nutrisi bayi itu tidak hanya cukup dari ASI saja. Makanya kita harus memberikan makanan tambahan agar kebutuhan nutrisi bayi tercukupi dan menunjang tumbuh kembang bayi. Aku bukan tipe ibu yang saklek harus homemade atau bagaimana, selama ada yang simple dan berkualitas kenapa gak. 

Tapi ada satu fakta menyedihkan bahwa Indonesia itu termasuk dalam satu Negara yang memiliki masalah tentang gizi. Padahal dalam 1000 hari pertumbuhan anak atau periode golden emas itu membutuhkan nutrisi tepat untuk mengantisipasi masalah gizi kompleks. Makanya selekti memilih bahan makanan pendamping ASI itu sangat perlu. Semuanya demi si kecil, kan?

Nah, aku punya sahabat yang selama ini mendapingiku dalam memberikan MP-ASI buat Intan, yaitu Milna. Aku memilih Milna karena aku percaya produk dari Kalbe Nutritionals ini adalah produk yang diformulasikan untuk bayi usia enam bulan ke atas sebagai makanan pendamping ASI. Karena pagi jam 7 harus sudah berangkat sekolah, biasanya aku siapin Milna Bubur Bayi Organik Beras Merah. Sayangnya setelah beberapa kali Intan coba, dia mogok dan minta variasi rasa. Begitu coba Milna Bubur Bayi Organik Kacang Hijau dia lahap sekali. 
 
Milna bubur organik
 Kok organik sih? Ya gapapa donk ya. Aku memilih yang organic karena aku percaya Milna ini menyajikan dari bahan pangan organic pilihan dan diolah tanpa ada campuran bahan kimia serta pengawetnya. Karena memiliki kandungan zat gizi dan kadar gula yang lebih tinggi, dalam pengolahan juga gak perlu tambahan gula. Jadi manisnya alami dari alam, semanis aku. 


Disamping itu,aku baca di kemasan Milna Bubur Bayi Organik ternyata banyak sekali kandungannya. 

Sebagai ahlinya makanan bayi, Milna juga punya produk khusus untuk bayi yang alergi dan memiliki berat badan kurang.  Usia Intan sekarang 11 bulan dan masuk dalam zona kuning berat badannya, sampai sekarang Intan juga masih mengkonsumsi Milna WGAIN Rasa Ayam Manis Teriyaki, gak taunya enaaakkk dan lahap banget. Itung-itung sebagai variasi menu makan dia biar gak bosen.

Cemilan Bergizi dan jadi Favorit

Meskipun kita ini jadi tahanan rumah dan jarang pergi-pergi, jangan sampai donk mempengaruhi ke momen bahagianya makan pertama si Intan termasuk dalam hal camilan. Dia itu demen banget kalau ngemut jari, daripada jadi kebiasaan gak bagus mending dikasih makanan kan. Pernah satu kali dikasih kerupuk sama Mbah Koko, duh kok kerupuk sih mbah kan banyak minyaknya! *SEWOT*

Daripada kerupuk mendingan pilih biscuit bayi deh. Iya biscuit, papa yang bingung soal cemilan. Dia paling suka lama-lama di depan deretan rak cemilan bayi sampai akhirnya papa milih Biskuit Bayi Milna. Alasannya sepele “bungkusnya lucuk ada gambar bayi embul!”. 



Buru-buru deh aku cari tahu soal Milna Biskuit Bayi. Ternyata Milna Biskuit Bayi masih dalam serangkaian produk dari Kalbe nutritional yang selalu melakukan inovasi di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. Ada banyak pilihan rasa seperti original, pisang, jeruk, dan apel. Yang jadi favorit Intan adalah rasa apel dan jeruk. Kalau lagi ngemil aku juga ikut nyobain sih, soalnya enak. Hahaha..
 
Mama budhenya Intan juga sering banget kolokin aku supaya Intan sering dikasih cemilan. Katanya sih biar lebih banyak mengenal variasi makanan dan belajar mengenal tekstur. Trus alasan lainnya agar merangsang pertumbuhan giginya Intan. Di usia dia yang sekarang udah 11 bulan, Milna Biskuit Bayi masih jadi pilihan dia dan jadi rebutan sama Mbah Uti dan Keisha. Pernah aku coba biscuitnya aku larutin pake air, eh Intannya nolak. Dia lebih milih digigit-gigit sendiri gitu. Belepotan sih iya, tapi dia tampak bahagia banget. 


Kalau lagi pergi-pergi gitu aku suka bawain Intan Milna Biskuit Bayi. Dia itu bakal rewel kalau laper, dan antisipasinya dikasih Milna Biskuit Bayi aja. Dasarnya anak aku usil banget jadi kalau lagi makan Milna Biskuit Bayi dia suka nyuapin orang lain gitu. Mungkin dia mau berbagi kelezatan Milna Biskuit Bayi yang jadi sahabat bergizinya selama ini.



Milna 1ST Bite Day- Momen Makan Pertama Si Kecil

Mengingat pentingnya peran ASI dan MP-ASI dalam 1000 pertumbuhan pertama si kecil dan memenuhi angka kecukupan gizi, Milna menghadirkan sebuah kampanye sebagai upaya membantu pemerintah dalam perbaikan gizi nasional. Kampanye ini adalah MILNA 1ST BITE DAY -MOMEN MAKAN PERTAMA Si Kecil. Dimana kegiatannya meliputi seminar interaktif bersama pakar kesehatan bayi dan anak serta aktifitas lainnya yang ada hubungannya dengan suapan dan gigitan pertama si kecil. 

Ternyata kampanye ini sudah berlangsung sejak bulan April kemarin. Kota yang pertama kali didatangi oleh tim Milna bersama kampanyenya adalah Surabaya, tanggal 30 April 2016 lalu, kemudian di Jakarta, 14 Mei 2016 dan Medan, tanggal 21 Agustus 2016. Targetnya adalah kampanye MILNA 1ST BITE DAY bisa mengedukasi lebih dari 3000 Bunda. Hem,, pantesan aja si Donita sama adi Nugroho sangat excited sama kampanye ini. Bagi yang mau daftar nih bisa aja cek di website www.bayimilna.com, Facebook MilnaID, twitter @BundaMilna, dan instagram @milnaid. Dan sudah saatnya sebagai orang tua untuk peduli dimoment pertama MPASI.

            Jadi merayakan momen makan pertama si kecil itu perlu banget ya, apalagi memilih produk makanan bayi yang tepat sebagai pendamping ASI. Terimakasih Milna sudah menjadi sahabat bergizi aku, papa dan terutama untuk Intan. 


12 komentar:

  1. wah anak-anakku dulu juga pakai milna

    BalasHapus
  2. Milna emang enak sih, ini juga salah satu makanan dan cemilan anak2ku dulu. Mereka suka sama bbrp merek sih, ganti2an aja makannya...

    BalasHapus
  3. anak2ku semua juga pake milna mbak..memang enak kok.aku juga suka cicip he3..jujur banget

    BalasHapus
  4. Intania uda ga sabar dikasih biskuitnya kelamaan, alhasil sendok pun dibabat juga. Hihihi lucu banget sihhhh nduukkk!

    BalasHapus
  5. wah anakanya lucu mbak haha..
    semoga bisa segera menikah wkwk :v
    menikah diusia muda..
    salam kenal mbak
    sutopo blogger jogja

    BalasHapus
  6. anakku juga suka bgt biskuit milna yg rasa pisang tp baru aku kasih di umur 1tahun

    BalasHapus
  7. Juna juga Milna loh MPASI-nya, aku nggak pernah bikin homemade soalnya... hehehe

    Iya ya Mbak, kalau baru ngasih makan 6 bulan, orang2 suka ngatain ntar makannya susah dan bla-bla... hehe

    BalasHapus
  8. Biskuit Milna favorit anak2ku. Teksturnya pas buat anak2 yg mau belajar mengunyah

    BalasHapus
  9. Intaaaan, kenapa nangis hehe.
    Milna ini produk bayi dari jaman baheula ya. Adikku suka bgt nih che, padahal dia udah gede lho haha.

    BalasHapus
  10. Intan lebih fokus sama biskuitnya daripada kamera nih. Laper yaa :D

    BalasHapus
  11. Kalau ngemil biskuitnya, Jasmine suka belepotan. Hahaha

    Seneng liat pas moment anak makan ya, Mbak.

    BalasHapus