Langsung ke konten utama

Berkunjung ke Kebun Binatang Mangkang

Lebaran ketupat kemarin sebenernya mama males diajakin sama papa buat jalan-jalan. Padahal aku juga males orang pengennya dirumah. Ya karena rayuan maut papa ke mama dan juga aku akhirnya jam sepuluh kami bertiga berangkat ke Semarang. Tujuan mama sih sebenernya cuma mau nukerin voucer hokben. Eh tau nggak sih habis lebaran dompet mama papa menipis banget, ini nih duit aku banyak dikasih sama mbah, pakdhe, budhe, om dan tanteku. Alhamdulillah. 


Karena pergi nggak ada rencana jadi mama rada males-malesan. Yang paling semangat malah papa. Alasan mama sih jalanan macet, tapi kenyataannya suasana jalanan menuju Semarang lengang banget dan tau nggak sih papa ngajak aku ke kebun binatang Mangkang. Sekalian deh aku certain buat arisan blog Blogger Gandjel Rel yang temanya Liburan berkesan. Nih ya budhe Muna Sungkar dan Budhe Wuri, pengalamanku selama mengunjungi kebun binatang Mangkang. 



Papa parkirnya jauh banget, mereka jalan kaki  dan aku donk nggak mau jalan kan aku masih kecil. Disana aduuuuhhhhh buanyak buanget pengunjungnya. Parkiran penuh semuanya penuh deh pokoknya. Papa bayarin tiket masuknya per orang sepuluh ribu rupiah. Ada sih tulisan diatas 2 tahun harus bayar, karena aku baru 22 bulan ya aku gratis. Hore!!!! Hidup gratisan!

Begitu masuk kami menemui satu ruangan display satwa yang kaku gitu. Aku takut lho, budhe soalnya ada monyet yang nyeremin. Tapi mamaku bilang sih ngga papa, eh nggak taunya papa sempet-sempetnya motoin aku sama mama. Kan aku lagi nggak on focus padahal. Aku bosan dan aku ngajakin mama sama papa muterin area kebun binatang. Begitu masuuuuukkkk…….

Masa iya budhe, mamaku langsung bilang “ih…kumuh buanget sih kebun binatangnya.” Aduh mama ini nggak sopan deh, aku sih diem aja sambil lihatin burung kakak tua yang sering aku nyanyiin sama mama. Pas aku deketin burung kakak tuanya lagi makan jagung, sama kayak aku yang suka makan jagung bakar di alun-alun.

Terus kami muterin lokasi disana banyak banget burung kasuari, ada kancil yang aku panggil-panggil nggak mau deketin aku. Ada sapi juga, ada gajah, buayanya buanyakkk banget, trus aku paling seneng di area monyet sama burung merak. Aku sama papa kebagian liat merak lagi pamer ekornya. Indah banget!


Sebenernya ini pengalaman aku yang ke dua piknik di kebun binatang. Tapi rasanya sih emang beda ya. Aku sih seneng-seneng aja cuma aku nggak nemuin singa, harimau, unta, beruang. Justru aku nemuinnya banyak orang, malah ada odong-odong juga di deket kandang rusa, trus juga sampahnya dimana-mana. Kan jadinya jelek toh pemandangannya.

Daripada aku sebel, papa ngajak aku naik bebek air tapi maah dapetnya tank air. Jadi ada danau kecil gitu dan sepanjang aku naik tank air ada burung pelican dan angsa berenang. Wuuu..mereka lucu! Kalau boleh sih monyetya mau aku bawa pulang ajah. Hahaha… oiya papa naik bebek air ini bayar sepuluh ribu aja. 


Udah sih hampir setengah hari juga di kebun binatang mangkang. Oiya ini ada kesan-kesan dari mama, papa, dan aku buat kebun binatang Mangkang :

1.   Lain kali banyakin tong sampah jadi pengunjung biar nggak sembarangan buang sampah (mama)
2.   Koleksi satwanya terkesan kurang terawat apalagi gajah yang kakinya diikat itu. Kasihan (papa)
3.   Odong-odong kok di dekat kandang rusa, kan kasihan rusanya jadi berisik (intan)
4.    Sebenernya kami senang berkunjung di kebun binatang mangkang, tapi ya semoga kedepannya ada perubahan yang lebih baik lagi. Karena kasihan juga hewan-hewannya kalau kurang terawat.


Jadi itu ceritaku sama mama dan papa yang diajakin piknik pas libur lebaran ketupat. Lain kali mama sama papa ngajakin aku kemana lagi ya? Oiya budhe Muna sama budhe Wuri sudah pernah ke Mangkang? Sama nggak sih kesannya kayak aku? Cerita donk…

Komentar

  1. Intan, ke rumah budhe aja yuk, banyak binatang loh di sekitar rumah budhe. Ada kucing, ayam, ikan, cecak, tokek, juga nyamuk ��. Kalau di rumah budhe ntar bisa lari-larian di halaman sampe capek

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaha boleh banget budhe :)

      Hapus
  2. Aku sudah lamaaaa nggak kesini hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. lihat kondisinya not recomended budhee...huhuu

      Hapus
  3. Akuh belum pernah ke sini dek Intaan..huhu semoga nanti bisa sekece Gembiraloka Zoo yang apik yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya biar sekece gembira loka ya budhe

      Hapus
  4. Aku ke bonbing mangkang itu 2014 ajakin kakak ipar dan ponakan, iya kumuh, sayang kurang terawat, dan heboh lagi ponakannku naya yang masih balita waktu itu takut liat binatang apa saja nangis mulu, untung tiketnya murmer, kalau mahal udah rugilah aku hahaha

    BalasHapus
  5. waktu kecil, emang paling berkesan dan di tunggu itu tiap jalan2 ke bonbin :D

    BalasHapus
  6. belum pernah, padahal dekat, hahaha. Makasih ya dah nulis *muach

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Milna Sahabat Bergizi Intan

Bisa dibilang aku itu seneng buat ngepoin instagram para artis. Gak terkecuali instagram para artis yang sekarang udah jadi mamah muda gitu deh. Bukan maksud mau ngebandingin anak aku sama anak artis, nyama-nyamain atau bagaimana gitu. Pokoknya sih seneng aja dan ada rasa gimana gitu setelah kepo postingan artis terutama soal ngasuh anak.

Intan Pakai Minyak Rambut Urang Aring

Jadi gini, sedikit mau cerita pengalaman jaman kecil mamak yang dibilang gokil ye. Bapakku alias mbah koko nya Intan tuh sosok yang perfect bingit soal penampilan. Terlebih kalau dandanin aku sebelum berangkat sekolah. Kok bukan ibu? ibu mah bagian rambut. Kalau bapak kadang rambut dan bahkan seringnya bedakin. Jadi jangan ditanya gimana hasil dandanan bapak ya. tau kan bedak merk Spalding yang wanginya awet sampai sore, kemasannya putih dan tutupnya merah macam pentholan lolipop itu lah ya. harganya di eraku sekitar 8500 rupiah, seus. Sekarang? Entah aku kok jarang menemukan bedak legend yang menemani masa kecilku. 

Ketika "Bejo" Menghampiri Lik Padmo

Jadi, sesorean ini tadi kampungku ramai. Bukan perkara ada maling ketangkep atau ada artis masuk desa. Tapi, tetanggaku nih bejooooooooo banget. Namanya Lik Padmo, orang Gading kampung perikanan gitu deh. Desye dapet mobil Honda brio, cint!!! Gratis!!! Nah lho, mimpi apa coba!!