Langsung ke konten utama

Anak Kicik Ikut Lomba Tujuhbelasan

 
 
What a supper day!
 
Sekian lama mama sibuk banget sampai harus cuekin kedua blog mama. Ya gimana sih ketika pagi rempong di sekolah, sampai rumah lanjut urusan domestic dan ngurus Intan. Disambi pegang laptop yang ada dia selalu minta “ma.. dandut ma.. dandut.” Ewewwewewewe. 
 

Apalagi kemarin anak kicik aku tinggal hampir seharian buat ngikutin acara perpisahan kepala sekolah. Jadi yach berasa banget hari ini dia nemplok banget sama mama. And yea, hari ini emang di RT rame banget perayaan tujuh belasan gitu deh. Kebetulan lagi arena perlombaan ada di depan rumah ya wes, mama, papa sama Intan ikutan nimbrung. 
 

Ada hal yang hari ini bikin mama berasa takjub banget pokoknya. Selain hebatnya dia nggak cranky kecuali rengekan “mama..mimik”, dia kooperatif banget ikut erangkaian acara lomba. Lombanya sih sederhana ya seperti mewarnai, joged balon, makan kerupuk, dan balap kelereng. Hadiahnya? Hemm… banjir pokoknya. 
 

I’m so happy, karena ketika giliran anak-anak main Intan masih asyik nenen gitu kan ya. Nah, mama bilang “dek, itu teman-teman mau lomba krupuk. Adek mau ikut?” dilepas tuh nenennya dan memandang sekitar dimana anak-anak sudah bersiap di depan krupuk masing-masing. Eh dia turun dari pangkuan trus nyamperin arena. Ya sudah dibuat aja sekalian krupuk yang tingginya hampir sama dengan dia. Ikutan baris dan dia sukses makan krupuk dengan dipegangi. Hahaha… 
 

Trus takjubnya lagi ketika music nyala memang peraturannya semua peserta jogged, eh ini anak juga ikut jogged. Wahahaha… nurun siapa coba. Sementara mama asyik ngerekam keceriaan anak-anak lomba kerupuk, papa asyik fotoin polah Intan yang lari kesana kemari dan kembali makan kerupuk lagi. 
 

Nggak cuma lomba kerupuk aja sih, dia juga ikutan lomba balap kelereng. Emang ada bedanya kalau yang lain di gigit sendoknya, Intan mah dipegang aja semuanya trus lari. Mamanya heboh nyorakin buat cepet-cepetan, dan dipikir emang dia akan minder takut atau gimana gitu. Eh ternyata dia berani loh. That’s way I’m happy and so surprised sama intan. 
 

Habis biasanya dia takut dan mengkeret kalau ada banyak orang. Habis biasanya dia usil dan suka gruwek-gruwek temannya, meskipun dia usil jalan kesana kemari sejauh perlombaan tadi dia nggak nyuahin banget deh. Laaaafff pokoknya. 
 

Lalu, apa yang mama dapetin dari aktifitas Intan hari ini? Hemm… analisa mama nih ya.. 
 

👧 Dia belajar untuk berani berbaur dengan banyak orang, bahkan beberapa diantaranya dia belum kenal. Meskipun yang seusia dia Cuma ada satu anak ya dia cukup ada nyali sih. 
 

👧 Ikut permainan anak-anak sekalinya dia masih belum sportif sesuai aturan. Tujuan mama sama papa sih biar dia ada pengalaman gitu lah dan ini memang hal baru banget buat dia. 
 

👧 Belajar berkompetisi. Sekalinya semua anak dapat hadiah, tapi memang tetap ada juaranya. Tapi kalau buat Intan ya memang belum paham menang kalah sih. Yang penting ikut! 
 
 
mama heboh, Intan serius!


👧 Berlatih memperhatikan aba-aba. Ini sih aku lihat dari kegiatan lomba makan krupuk ya. Dimana ada saat mereka makan dan ada juga waktu buat berjoged. Trus anak ini juga ikut jogged. Haha.. 
 
jogednya asyik banget sih dek!
 
 

👧 Mengenal warna dan membuat goresan. Dia memang lagi masa-masanya nanya “iki opo maa..?” apalagi kalau disodorin pensil warna. Lomba mewarnai dariada ganggu dia juga dikasih materi mewarnai dan ambil pensil warna asyik banget dia bikin goresan. 
 
asyik banget deh!
 
Selama acara perlombaan pun dia juga Nampak happy banget. Apalagi waktu mama kebagian jatah ngeMC, maunya srobot mic mama terus dia. Acaranya sederhana tapi yakin deh bakalan membekas di hati dia dan anak-anak lainnya. Soal sportifitas memang dia belum paham tapi kalau diajarkan dari kecil ya moga aja dia ngerti.


Keseruan apa sih yang ada di RT kalian, share yuk!

Komentar

  1. Intan lucu ya. Pinter deh ikut lomba 17an hehehe

    BalasHapus
  2. ih lucu ya anak kecil kalau main lomba, banyak salah tp gemesin, yg gak lucu itu kl sdh gede masih suka salah

    BalasHapus
  3. Intan keren ih, dah ikut lomba , besok gede pasti jadi jawara ya nduk. Dangdutnya apa e sini bude diajak joged 😍

    BalasHapus
  4. Intan dapat hadiah apa aja nih. Lucunya....

    BalasHapus
  5. Gemes baca cerita tentang Intan, Mbak! Anakku ikut sepeda hias nanti hari Kamis dan lomba" lain. Emak& Bapaknya sudah kemarin hari Minggu ada lomba makan krupuk dll. Sebelumnya pagi ada jalan santai keluarga..Pokoknya rame...

    BalasHapus
  6. Gemesnya liat Intan rela lepas nenen demi ikut lomba sama temen-temen dan nggak rewel...
    tahun depan jangan lupa ikut lagi ya deek Intan & jadi juara nyaa

    BalasHapus
  7. wih lucu mbak anak kecil ikut lomba pasti banyak celoteh uniknya whwhwhwhwhwh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Milna Sahabat Bergizi Intan

Bisa dibilang aku itu seneng buat ngepoin instagram para artis. Gak terkecuali instagram para artis yang sekarang udah jadi mamah muda gitu deh. Bukan maksud mau ngebandingin anak aku sama anak artis, nyama-nyamain atau bagaimana gitu. Pokoknya sih seneng aja dan ada rasa gimana gitu setelah kepo postingan artis terutama soal ngasuh anak.

Intan Pakai Minyak Rambut Urang Aring

Jadi gini, sedikit mau cerita pengalaman jaman kecil mamak yang dibilang gokil ye. Bapakku alias mbah koko nya Intan tuh sosok yang perfect bingit soal penampilan. Terlebih kalau dandanin aku sebelum berangkat sekolah. Kok bukan ibu? ibu mah bagian rambut. Kalau bapak kadang rambut dan bahkan seringnya bedakin. Jadi jangan ditanya gimana hasil dandanan bapak ya. tau kan bedak merk Spalding yang wanginya awet sampai sore, kemasannya putih dan tutupnya merah macam pentholan lolipop itu lah ya. harganya di eraku sekitar 8500 rupiah, seus. Sekarang? Entah aku kok jarang menemukan bedak legend yang menemani masa kecilku. 

Ketika "Bejo" Menghampiri Lik Padmo

Jadi, sesorean ini tadi kampungku ramai. Bukan perkara ada maling ketangkep atau ada artis masuk desa. Tapi, tetanggaku nih bejooooooooo banget. Namanya Lik Padmo, orang Gading kampung perikanan gitu deh. Desye dapet mobil Honda brio, cint!!! Gratis!!! Nah lho, mimpi apa coba!!