Langsung ke konten utama

Obat Herbal yang Sangat Bermanfaat untuk Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit


pic source : google


Sebelumnya tidak banyak masyarakat yang mempercayai adanya obat-obat tradisional yang sering diwariskan oleh nenek moyang. Padahal jika dipahami kembali obat herbal, tersebut malah lebih baik dikonsumsi dari pada obat kimia. Seperti yang diketahui obat tradisional merupakan campuran atau ramuan dari berbagai jenis tanaman hidup yang dipercaya mampu mengatasi berbagai penyakit. Untuk sekarang ini sangat mudah menemukan obat tradisional dalam bentuk kemasan untuk mengatasi beberapa jenis penyakit yang banyak beredar. Tetapi ramuan herbal tersebut malah sering dipasarkan oleh penjual diberbagai situs jual beli online, walaupun tidak sedikit pula orang yang akhirnya mendirikan usaha penjual obat tradisional secara real.


Selain untuk kesehatan terkadang ada juga ramuan yang digunakan khusus untuk para wanita sebagai pendukung tampilan bentuk tubuh dan wajah yang dimiliki. Kalau kata orang jaman dahulu memang mengkonsumsi obat tradisional secara rutin sangat baik untuk meningkatkan kecantikan seseorang. Adapun permasalahan-permasalahan wanita seperti sakit saat menstruasi, payudara tidak keluar susu, jahitan lahiran tidak kunjung sembuh atau lainnya dengan meminum ramuan tradisional merupakan salah satu solusi yang dapat dilakukan. Jadi kecantikan pada wajah bisa dirawat secara alami tanpa campuran bahan kimia yang tentunya tidak membahayakan.


Walaupun memang lebih aman itu bukan berarti obat tradisional tidak mempunyai resiko saat digunakan. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai resiko, ini ada beberapa jenis penyakit yang bisa diminimalisir dengan meminum ramuan herbal yaitu:


  1. Kolesterol dan diabetes.
Mungkin banyak masyarakat yang mengidap penyakit umum satu ini, karena sakit kolesterol dan diabetes itu banyak orang yang mengalami. Penyebabnya karena faktor dari konsumsi makanan keseharian, jarang olahraga atau bisa juga lainnya. Namun tenang ternyata ada obat herbal atau lebih tepatnya obat tradisional yang dapat dimanfaatkan mengatasi penyakit tersebut. Caranya cukup mudah hanya dengan mengambil beberapa lembar daun salam dan juga lengkuas lalu rebus menggunakan air secukupnya. Kandungan tannin yang ada di daun salam dipercaya dapat menurunkan tekanan kolesterol atau kadar gula darah seseorang.

  1. Hipertensi.
Banyak orang yang menyepelekan penyakit satu ini, padahal jika terus dibiarkan dapat membahayakan penderita. Karena seseorang kemungkinan besar dapat terserang stroke akibat tekanan darah yang tinggi atau hipertensi yang tak kunjung ditangani tersebut. Cara menanganinya cukup mudah dengan rutin mengkonsumsi seledri setiap harinya dapat menurunkan hipertensi yang diderita.

  1. Nyeri haid.
Ini biasanya sering terjadi pada anak-anak remaja sampai dengan dewasa saat hari pertama datang bulan akan terasa nyeri. Tetapi memang tidak semuanya merasakan hal tersebut namun juga tidak sedikit pula orang yang mengalami hal itu. Cara meminimalisir terjadinya sakit tersebut cukup mudah yaitu rebus kunyit dan juga asam jawa. Kandungan nutrisi baik yang ada dalam bahan dasar tersebut ternyata dipercaya mampu memperlancar haid dan juga nyeri atau kram pada perut.

  1. Keputihan.
Selanjutnya ini juga sering terjadi pada kaum wanita yaitu keputihan, terkadang hal tersebut juga sangat mengganggu dalam berpenampilan dan juga kenyamanan saat berpakaian. Jika Anda sering mengalami masalah ini solusinya cukup mudah yaitu dengan memanfaatkan rebusan daun sirih dan juga sambiloto untuk diminum. Kandungan baik yang ada didalam dua bahan tersebut dapat meminimalisir tumbuhnya jamur dan juga rasa gatal yang sering muncul.

  1. Bau mulut.
Walaupun kelihatannya sepele tetapi hal tersebut sangat penting untuk diperhatikan. Jika Anda mengalami hal ini dapat membuat ramuan atau obat herbal dari rebusan daun cengkeh, siri dan juga kunyit.

Nah, ternyata alam sebenarnya sangat baik kepada kita, kan? Apalagi untuk bahan-bahan obat herbal diatas juga mudah didapatkan. So, mencegah lebih baik daripada mengobati. Maka dari itu mari selalu jaga kesehatan tubuh kita. 

[sp]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Milna Sahabat Bergizi Intan

Bisa dibilang aku itu seneng buat ngepoin instagram para artis. Gak terkecuali instagram para artis yang sekarang udah jadi mamah muda gitu deh. Bukan maksud mau ngebandingin anak aku sama anak artis, nyama-nyamain atau bagaimana gitu. Pokoknya sih seneng aja dan ada rasa gimana gitu setelah kepo postingan artis terutama soal ngasuh anak.

Intan Pakai Minyak Rambut Urang Aring

Jadi gini, sedikit mau cerita pengalaman jaman kecil mamak yang dibilang gokil ye. Bapakku alias mbah koko nya Intan tuh sosok yang perfect bingit soal penampilan. Terlebih kalau dandanin aku sebelum berangkat sekolah. Kok bukan ibu? ibu mah bagian rambut. Kalau bapak kadang rambut dan bahkan seringnya bedakin. Jadi jangan ditanya gimana hasil dandanan bapak ya. tau kan bedak merk Spalding yang wanginya awet sampai sore, kemasannya putih dan tutupnya merah macam pentholan lolipop itu lah ya. harganya di eraku sekitar 8500 rupiah, seus. Sekarang? Entah aku kok jarang menemukan bedak legend yang menemani masa kecilku. 

Ketika "Bejo" Menghampiri Lik Padmo

Jadi, sesorean ini tadi kampungku ramai. Bukan perkara ada maling ketangkep atau ada artis masuk desa. Tapi, tetanggaku nih bejooooooooo banget. Namanya Lik Padmo, orang Gading kampung perikanan gitu deh. Desye dapet mobil Honda brio, cint!!! Gratis!!! Nah lho, mimpi apa coba!!