Langsung ke konten utama

Tetap Kece Pergi Kondangan Sekalipun Mengajak Balita



Sepanjang punya anak kecil itu memang masa-masa dimana sesuatu yang ribet pantas untuk ditinggalkan. Ini sih berlaku banget buatku yang notabene memang kalau pergi-pergi maunya yang simple tapi nyaman. Termasuk kalau kondangan, apalagi kok kondangan sambil ngajak anak. Deuh!! Yang tas baby lah, diapersnya lah, baju ganti lah, belum kalau dia gumoh. Lengkap sudah penderitaan kaum ibu-ibu. 




Memang sejauh ini aku terbilang sering ajak Intan ke kondangan. Dikarenakan aku sungkan ninggalin dia lama-lama kalau lagi sama mbah uti nya. Mengingat kondisi mbah uti yang gampang capek jadi mending diajak aja, sekalian mengenalkan dunia perkondangan ke Intan.



Tapi buat kaum cewe, kondangan itu memang jadi momen kita untuk terlihat lebih “uuhhh” gitu. Setuju atau nggak? Selain momen kencan sama pacar, kalian pasti akan berlama-lama di depan kaca. Sibuk dan bingung milih-milih baju. Sembari anak sedang berada dalam pelukan papa, disitulah saat dimana emak sedang dandan maksimal. Hahaha…



Heh.. itu berlaku buat aku juga. Wkwkwkwk, makanya suami sering bilang aku kelamaan  banget kalau mau kondangan. Padahal kan sebenarnya dibalik lama nya itu, justru aku pengen jatuhnya nggak ribet apalagi bawa anak. So, aku mau bagi tips yang kali aja berfaedah buat kalian terapkan kalau lagi ke kondangan.



Tipsnya adalah…



👌 Pilih baju kondangan yang adem dan mudah menyerap keringat. Usahakan masih terlihat kompak dengan pasangan. Banyak loh sekarang baju sarimbit yang bisa banget buat kita belanja di online shopIndonesia. Tinggal pilih mau yang masih berupa lembaran kain atau udah jadi tinggal pakai. Batik memang sekarang mendunia.



👌 Kalaupun pakai celana, hindari celana jeans. Sebenarnya nyaman dan leluasa bergerak, tapi aku pernah mencoba kondangan dengan kostum atasan batik dan bawahannya pakai celana jeans. Selain kurang resmi ternyata kurang sedap dipandang mata. 



👌 Pakai baju yang modelnya busui friendly. Ada kancing hidup di area dada barang dua atau tiga biji. Atau bisa jadi bikin model baju kebaya dengan resleting di depan. Yang lagi musim sekarang ini sih model dress batik kombinasi brukat. Sayangnya aku belum punya. Huhuhuhu.



👌 Pakai sandal hak tinggi boleh, tapi ingat dengan bayi yang ada di gendongan kita. Kalau aku sih memang lebih ke sepatu flat atau yang nggak terlalu tinggi hak nya. Takut kesrimpet dan jatuh. Haha.



👌 Urusan make up mending minimalis aja dan tampak elegan. Tapi beda urusan kalau kalian masuk dalam jajaran keluarga mempelai. Boleh tuh make up rada tebel yang penting kuncinya nyaman dan PD.


👌 Nah kalau urusan tas, sejauh ini aku lebih aman dengan tas bayi ketimbang handbag buat kondangan. Selain simple juga nggak terlalu banyak bawaan mengingat bawa bayi aja udah repot sekali. Tapi dasarnya aku ya, masih suka kepo harga tas wanita terbaru. Kali aja papa mau beliin buat kado ultah, yekannnn…



Sekian tips kece pergi ke kondangan dari aku, dan semoga tipsnya berfaedah. Karena nyaman itu kan yang dicari, jadi buat apa ribet-ribet. Setidaknya tetap kelihatan kece meskipun sudah punya buntut itu wajib hukumnya. 

Komentar

  1. Bu guru yang satu ini mah paling yahud kalo soal dandanan. Aku sampai envy. Kelihatan masih ABG terus.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Milna Sahabat Bergizi Intan

Bisa dibilang aku itu seneng buat ngepoin instagram para artis. Gak terkecuali instagram para artis yang sekarang udah jadi mamah muda gitu deh. Bukan maksud mau ngebandingin anak aku sama anak artis, nyama-nyamain atau bagaimana gitu. Pokoknya sih seneng aja dan ada rasa gimana gitu setelah kepo postingan artis terutama soal ngasuh anak.

Intan Pakai Minyak Rambut Urang Aring

Jadi gini, sedikit mau cerita pengalaman jaman kecil mamak yang dibilang gokil ye. Bapakku alias mbah koko nya Intan tuh sosok yang perfect bingit soal penampilan. Terlebih kalau dandanin aku sebelum berangkat sekolah. Kok bukan ibu? ibu mah bagian rambut. Kalau bapak kadang rambut dan bahkan seringnya bedakin. Jadi jangan ditanya gimana hasil dandanan bapak ya. tau kan bedak merk Spalding yang wanginya awet sampai sore, kemasannya putih dan tutupnya merah macam pentholan lolipop itu lah ya. harganya di eraku sekitar 8500 rupiah, seus. Sekarang? Entah aku kok jarang menemukan bedak legend yang menemani masa kecilku. 

Ketika "Bejo" Menghampiri Lik Padmo

Jadi, sesorean ini tadi kampungku ramai. Bukan perkara ada maling ketangkep atau ada artis masuk desa. Tapi, tetanggaku nih bejooooooooo banget. Namanya Lik Padmo, orang Gading kampung perikanan gitu deh. Desye dapet mobil Honda brio, cint!!! Gratis!!! Nah lho, mimpi apa coba!!