Waktu Utuh Buat Intan - Intania Kirana

Rabu, 04 Oktober 2017

Waktu Utuh Buat Intan

Traveling adalah salah satu waktu utuh kami buat Intan 



Terinspirasi dari Bunda Idah yang kemarin menuliskan mengenai waktu utuh untuk si Yasmin. Akupun sama seperti Bunda Idah yang kebetulan juga sebagai ibu pekerja. Jam kerja di sekolah mulai dari jam 07.00 – 12.30. Saat kerja itulah Intan aku percayakan kepada seorang pengasuh yang memang aku bawa ke rumahnya. Rutinitas itu sudah berlangsung selama setahun belakangan ini. Alhamdulillah Intan, aku dan papa mulai nyaman dan sangat menikmati.



Kebersamaanku sama Intan memang terbilang masih lumayan banyak ya. Mengingat jam kerja yang nggak sampai sore kecuali ada les di hari tertentu. Memang, dari papa sendiri mulai menyarankan untuk mengurangi kegiatan luar rumah kecuali les, hanya untuk aku focus ke Intan. walaupun disitu aku sedikit merasa sempit ruang gerakku untuk nambah penghasilan. Tapi balik lagi, tugas utama ya anak dan keluarga.



Ya, kadang suka dilema aja ketika aku masih asyik cek social media dan cek orderan yang masuk di hp sementara Intan masih asyik nenen. Tatapan matanya itu memang polos dan penuh makna, bentuk protesnya juga nggak tanggung-tanggung. Dia akan gigit putingku sekuat tenaga. Then, aku nangis dan dia juga ikut nangis. Sakitt…
 

Lalu, kapan waktu utuh buat Intan?

❤ SAAT MENGERJAKAN TUGAS DOMESTIK

Sepulang kerja, aku memang masih ada tanggung jawab ngurus rumah. Nggak ada pembantu jadi urusan rumah otomatis kepegang semampuku. Kalau memang badan nggak begitu capek ya aku beres-beres. Kalau capek aku lebih memilih goler-goler manja aja di kasur.  


Karena biasanya pulang sekolah itu Intan dalam kondisi bangun tidur, otomatis dia masih ON banget. Seringnya aku ajak dia untuk ikut bersih-bersih meskipun pada akhirnya jadi ngrecokin. Yang penting, dia ada sama aku. Lumayan juga dia jadi support system buat ngambilin engkrak sama kemoceng, toh.
 


SAAT WEEKEND DAN CAR FREE DAY

Weekend memang jadi hari paling membahagiakan buat kami. Terlebih papa. Senin-kamis blio sibuk les sampai jam delapan malam. Ketemu Intan cuma bentar, dan kadang Intan merajuk buat nyusul papa atau minta telpon papa kalau lagi les.


Begitu juga aku, weekend terutama hari minggu adalah waktu yang benar-benar utuh buat aku sama Intan. karena libur, kita bisa bangun siang bareng-bareng, mandi bareng atau bahkan nyuci baju. Trus kita akan lanjut jalan-jalan buat car free day. Di CFD beli mie lidi atau sekedar main kejar-kejaran. 

 
SAAT TRAVELING A LA- A LA
 
Traveling a la –a la itu artinya ya traveling murah-murahan aja sih. selain ke swalayan heits Purwodadi buat beli ice cream dan main di play zone, beberapa kesempatan memang kami jalan-jalan luar kota meskipun barengan sama Arka. Istilahnya family traveling gitu lah ya dan dilengkapi dengan segala kerempongannya.  




SAAT DITINGGAL PAPA LES
 
Iya, ditinggal papa les itu artinya Intan sama mama. Meskipun di rumah ada mbah koko, mbah uti dan mama Ning di rumah sebelah. Kalau capek ya aku sama Intan Cuma dikamar aja, entah nyanyi-nyanyi atau aktifitas biar Intan anteng. Kayak ngacak-ngacak bantal, mengenal warna yang jatuhnya crayon mama dipatahin, sama belajar pakai flash card gitu deh. 


Intinya, waktu kebersamaan aku sama Intan itu memang tiap hari. Tapi untuk waktu utuh buat Intan ya dim omen yang udah aku sebutin di atas. Pernah sih aku bilang ke papa buat resign, tapi blio menolak. Sesibuk apapun aku, memang blio selalu mengingatkan untuk focus ke anak. Aku bukan ibu yang sempurna, tapi sebisa mungkin untuk heppi melakoni peran ini.  Karena jika ibu happy, anak juga happy.

1 komentar:

  1. Pulang kantor ngerjain pekerjaan rumah, rajinnyaa! Uwwh...Intan ikut nyapuu bantuin Mama. Okejoos! :D

    BalasHapus