Rabu, 13 Desember 2017

Tempat Wisata Pilihan Keluarga

Satu hal yang menjadi quality time kita adalah dengan kegiatan piknik bareng. Selain untuk mendekatkan bonding satu sama lain, piknik jadi pilihan melepas penat setelah sibuk bekerja dan memaksimalkan kebersamaan sama anak. Ibarat kata sih waktu utuh buat Intan gitu deh. Meskipun rempong, piknik ngajak anak itu sangatmenyenangkan, lho.


Begitu juga ketika kita merencanakan akan kemana pikniknya. Beberapa hari sebelumnya baik aku sama papanya akan sibuk membicarakan kira-kira destinasi A ini aman nggak kalau ngajak anak kecil. Selain itu lokasinya ada nggak buat menyusui,  harga tiket masuknya mahal nggak, dan lalalala pertimbangan ini itu sampai akhirnya oke besok kita ke KL. eciyee,,,amiin deh. hahaha.


Dan ketepatan memilih destinasi wisata juga jadi faktor sangat penting, lho. karena apa, tercapainya rencana liburan jauh hari atau liburan dadakan juga sangatdipengaruhi dengan kondisi yang kita datangi juga. So, ini adalah beberapa tujuan wisata yang belakangan ini memang menjadi pilihan kami.

🏖 Pantai 🏖 

Ada yang bilang sangat rawan mengajak anak ke pantai. Pertama kali ngajak Intan ke pantai sekitar usia sepuluh bulan. Disaat dia belum bisa berjalan dan masih minta titah gitu. nggak bagusnya pantai buat anak piyik sih memang karena angin yang sangat kencang sehingga sangatrawan buat masuk angin kan ya, udah gitu kalau pas ada pasir gitu. Tapi sejauh ngajak Intan di pantai kita asyik aja dan syahdu. Bahkan di bibir pantai aja kita bisa gelar tiker sambil leyeh-leyeh manja. 

🏊 Water Boom 🏊 

Aku bilang ini adalah lokasi wisata umum banget. Pasti deh pengen ngerasain juga anaknya nyebur ke air buat pertama kali. Begitu juga kami, ngajak Intan nyebur di kolam renang itu pas dia di usia 9 bulan. Sekalinya kolam umum dan ramai, sejauh aman dengan kondisi air yang nggak terlalu dingi, pelampung yang ready dan dampingan orang tua bikin anaknya enggak mau udahan main airnya. 

🏯 Tempat Bersejarah 🏯


Lingkup disini bisa semacam candi, museum, masjid agung gitu ya. Terkesan memang terlalu dini mengenalkan tempat kayak gini ke anak. Tapi mengenalkan wisata edukasi nggak ada salahnya donk. 

🗻 Wisata Alam 🗻 
Tracking JPI
Pengalaman ngajak wisata alam itu dua kali. Pertama karena salah pilih lokasi dimana ngajak anak piyik tracking itu sangatcapek luar biasa. Nah, kedua kalinya ke Kopeng dimana disitu udaranya sangat dingin dan jatuhnya memang lebih ke wisata keluarga. nyenengin pokoknya, sejauh nemu playground juga  anak-anak bahagia. 


Kalau dipikir memang hampir rata ya tujuan wisatanya. Sejauh ini lokasi terjauh kami ya ke Jogja. Semoga aja bisa liburan ke Bali atau luar negeri gitu kan ya. xixixixi.. nah, tempat wisata favorit keluarga kamu  apa nih?

2 komentar: