Sabtu, 15 September 2018


DIY RAINBOW CANDY ~ Jelas sih dari judulnya kelihatan. DIY atau Do It Yourself. Tumbenan banget ya Intan sama mama bikin kayak gitu. Sebenarnya juga nggak sengaja dan ini sudah lama banget. Tapi mama baru sempet aja nulis di blog.



Ceritanya memang kala itu Intan lagi seneng-senengnya tergoda permen apalagi yang warna-warni. Pad diajakin ke Luwes, dia minta tuh. Daripada nangis ya diturutin aja dulu. Padahal mama tahu, permen itu kandungan pewarna buatannya ngeri banget.


Di makan sih sama anaknya, cuma kok lama-lama kasihan aja gitu. Nggak kayak permen caca itu. Beda banget pokoknya, dan setiap kali selesai makan itu pewarnanya nempel banget di mulut.

Mau di buang juga sayang, di makan juga begitu banget. Ya sudah dibuat mainan aja sambil menikmati sore hari di teras rumah.

Simple kok, kalian siapkan saja :
🍬 Permen warna-warni
🍬 Piring
🍬 Air

Terus cara mainnya gimana?
Gampang!! Susun aja permen warna-warni itu di pinggiran piring. Usahakan selang-seling warnanya supaya nanti bisa bagus pelangi yang dihasilkan.

Kemudian tuangkan sedikit air di tengah-tengah piring yang sudah dikelilingi oleh permen itu tadi. Tunggu deh, nanti warnanya akan kelihatan.

Mainan seperti ini ada faedahnya nggak sih?
Jelas ada donk bunda. Ini sepanjang pengamatan mama ke Intan ya. Yang terlihat adalah:
1. Dia bisa lebih anteng. Karena biasanya dia akan aktif lari sana-sini. Antengnya karena dia diberi tugas membantu menyusun permen dalam piring.

2. Melatih daya konsentrasi anak. Jadi fikiran anak terfokus untuk menyusun permen itu.

3. Belajar mengenal warna meskipun dia tetap beranggapan bahwa warna yang ada adalah kuning semua. Grrrrrreee.

4. Melatih gerak motorik halus lewat proses mengambil permen lalu meletakkannya di piring. Semacam montesory gitu sih ya. Jadi dia juga belajar mengenal tekstur permennya.

5. Menambah kosa kata intan. Kami melakukan kegiatan ini saat dia masih berusia 2 tahun. Jadi kosa katanya nggak jauh dari pengenalan warna gitu deh.


Gampil bukan bikin DIY Rainbow Candy. Modalnya cukup beli permen aja sih. Mama keluarin kocek 4000 aja udah dapet satu ons permen warna-warni. Hihihi.  Simak juga keseruannya di vlog ini ya. Selamat mencoba!!!



Senin, 27 Agustus 2018

Minggu, 05 Agustus 2018

Rabu, 01 Agustus 2018

Dua bulan belakangan ini memang ada yang sudah berubah dalam keseharianku. Dimana biasanya dikit-dikit "ma... Nenen" dan kemudian aku langsung mencari tempat ter-aman dan mencari posisi ter-puwenak buat menyusui Intan. Buat yang belum tahu nih (sok gaya banget sih), aku memang menyusui full ASI sampai usia Intan 2 tahun 8 bulan.

Senin, 02 Juli 2018

Gimana Sih Rasanya Tunangan? ~ kasih tahu aku donk gimana rasanya tunangan. Jari manis sebelah kiri terpampang nyata cincin tunangan. Yang kata banyak orang itu adalah tanda bahwa kamu milikku *meski belum sepenuhnya*. Istilah kerennya sih one step closer deh ya dan siap melenggang ke jenjang berikutnya. Nikah.

Sabtu, 23 Juni 2018



Olahan Bergizi Sosis So Good Gulung Mayo ~ Hai bunda... Selamat lebaran ya, minal aidzin wal faidzin. Seneng banget deh rasanya Ramadan tahun ini bisa dilalui dengan penuh suka cita. Apalagi nih ya, untuk kegiatan selama bulan ramadan terbilang cukup padat. Bertepatan dengan tes kenaikan kelas, dimana les privat juga nggak libur. Haduh, rasanya kok masak untuk hidangan berbuka kemarin sempet mengalami drama bedundukan.

Kamis, 24 Mei 2018

Senin, 07 Mei 2018



REVIEW JUJUR ORAL-B TOOTHBRUSH STAGE 1 ~ Umur berapa sih buibu ngenalin kebiasaan gosok gigi ke anak? kalau aku sih sekitar usia setahunan sudah mulai mengenalkan Intan dengan sikat dan pasta gigi. Semenjak tumbuh gigi, biasanya saya menggosok giginya yang masih sebiji dua biji cuma dengan jari telunjuk di gosok-gosokin begitu. Tetapi, bayik kicik semakin hari seiring berjalannya waktu giginya makin bertambah. Bukannya mau meringis malah gigi kecilnya itu gigitin jari yang niatnya mau dibersihkan gitu. 



Selasa, 01 Mei 2018

Drama itu Bernama Menyapih #1 ~ Sebenarnya sudah berselang dua bulan ini aku berusaha menyapih Intan. Rengekan cukup lama mengingat menjelang usia 2 tahun, papanya belum menghendaki anaknya untuk disapih. "tambah enam bulan lagi ya ma..." tandasnya. Dan benar saja, pas di hari wetonnya dia berusia dua tahu enam bulan, papa menepati janji itu.

Ma.. ayo Intan di sapih.

Kalimat pembuka pagi itu. Oke lah kupikir disapih dengan cinta. Tapi ternyata, papa menghendaki untuk dibawa ke dukun bayi bersama dengan telur dua butir. Ada semacam perdebatan agak sengit. Telur yang dibawa kalau versi papa harus matang. Sementara aku tanya mbak yang sebelumnya sudah melakukan penyapihan, membawa telur mentah nggak masalah. Hahaha...

Begitu sampai di mbah dukun bayinya aku kena semprot!!! Wkwkwkwkwk.

Metodenya adalah metode whus..whus. pesan si mbah sih kali aja berhasil ya, lha wong telur mentah. Wkwkwkwk. Dan sehabis memakan telur ayam jawa itu, papanya yang sibuk dengan segala cara untuk menidurkan Intan. Diajak naik motor lah, nonton youtube lah, digendong lah hanya demi Intan lupa dengan nenen.

Aku? Hehe... Jangan ditanya. Meskipun aku ingin banget menyapih, tapi melihat tangisan Intan aku malah ikut nangis. Nggak tega mak nggak tega. Diwarnai cekcok juga sama papa nya  gara-gara aku bersikeran kasih nenen lagi dan "menyapih nggak sejahat itu,pa!". Akibat nggak nenen, Intan jadi nggak tidur dan baru tertidur jam lima pagi. Padahal paginya aku harus pesta siaga. Begadang donk ya...

Dan besoknya begitu Intan bangun, melihat wajahnya merengek seperti itu dan nangis terus akhirnya ya sudah deh.... Kasih nenen aja dia. Hahaha.. sambil terus nyari cara bagaimana menyapih tanpa harus menyakiti.

Dan..babak pertama menyapih Intan adalah..... ZONK!!! 

Sabtu, 14 April 2018

Punya anak cewe itu kalau pas lagi di mall, pasar ataupun market memang harus kuat iman. Coba lihat, baju yang dipajang di rak display atau manequin terlebih yang cewe pasti lucu. Atau segala model baju yang lagi hits juga buat anak cewek nggak mau ketinggalan. Belum lagi kalau melintas di outlet Strawberry atau display akeseoris rambut. Ini segala macam kunciran warna-warni, bando dari yang minimalis sampe kuping miki juga ada.

Rabu, 11 April 2018

Saat nggak ada uang, otak itu pikirannya kemana-mana. Yang beli skincare lah, mau dibeliin sepatu lah, mau beli gamis buat yasinan lah. Padahal dompet kering kerontang. Kalian begitu ndak, sih? Apa memang aku aja yang ngalamin. Terus kalau ada dah ada duit, apa yang ada dipikiran lalu kemudian akan direalisasikan yang ada malah eman-eman. Iyaa... Aku banget itu. Jadi harus melalui pergulatan hebat dulu buat nambah koleksi sepatu maupun gincu.

Selasa, 27 Maret 2018

By: trover.com


Tentang destinasi wisata yang diimpikan di Indonesia, sebenarnya wisthlist mama tuh banyak. Dari ujung barat sampe timur juga pengen dijabanin semua. Tapi, mungkin memang belum waktunya bisa seperti dik Erina dan dik Mara yang bisa asyik plesiran kesana kemari. Bahkan gini, sesekali merasa envy lho melihat mereka asyik eksplore keindahan wisata di Indonesia. 

Minggu, 25 Maret 2018

sumber:parangviaferrata.com
Mungkin sebagian dari kita masih asing dengan istilah via feratta. Kamu sendiri gimana? kalau aku sih iya, semacam baru denger gitu. FYI, Via feratta adalah bahasa Italia dari jalan besi. Biasanya Via feratta merupakan besi yang ditancapkan di tebing batu vertikal sehingga manusia bisa menaikinya dan mengurangi resiko terjatuh saat melakukan panjat tebing. 

Senin, 19 Maret 2018

Aku mau sedikit cerita....


Jujur ya, aku sangat heran bahkan benar-benar heran. Ketika minggu kemarin aku jemput Intan di jam yang sebenarnya biasa aku jemput. Kebetulan sih, waktu itu aku ada tugas dampingi murid lomba permainan tradisional. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, aku memanfaatkan dinas luar itu untuk ber me time dan kumpul temen-temen. Bahkan nggak sengaja juga aku ketemu papanya Intan di lokasi. Dan ya, memang aku ijin kalau akan pergi sebentar bersama teman-temanku.


Kamis, 15 Maret 2018

Melibatkan anak dalam aktifitas sehari-hari ~ hemm.. kupikir nggak ada salahnya sih. Karena memang salah satu enaknya dirumah berdua sama intan tuh kita bisa beraktifitas bareng. Memang ada mbah uti sama koko dj rumah belakang, hanya saja Intan setiap kali emak pulang kerja ya maunya sama emak. 

Dia bakal ngekor kemanapun emak pergi. Hahaha..



Kamis, 08 Maret 2018

Rabu, 28 Februari 2018

Kamis, 22 Februari 2018

Rabu, 14 Februari 2018



Jauh sebelum menikah dan punya anak, membayangkan untuk membawa anak ke tempat kerja itu... SAMA SEKALI NGGAK ADA. Karena begini, dulu aku sering ikut bapak ke sekolah dan ya gitu deh. Bapak merasa aku justru merepotkan. Yang minta jajan lah, ngajak pulang lah, atau aku yang menghilang gegara main di tetangga sekolah. Haha...


Rabu, 17 Januari 2018

Senin, 01 Januari 2018

Kriteria Memilih Tas Sekolah A la Mama Intan ~ Buibu, suka gemes nggak sih lihat anak kecil pakai tas yang lucu gitu. Ah, aku juga begitu kalik. Apalagi jaman kecil dulu, keuntungan terpaut limabelas tahun sama mbak tuh dimanjain aneka macam barang salah satunya tas. Mbak paling suka beliin tas, mulai dari tas buat sekedar jalan-jalan bahkan beberapa kali mbak kasih hadiah aku tas sehabis terima rapor.