Kriteria Memilih Tas Sekolah A la Mama Intan - Intania Kirana

Senin, 01 Januari 2018

Kriteria Memilih Tas Sekolah A la Mama Intan

Kriteria Memilih Tas Sekolah A la Mama Intan ~ Buibu, suka gemes nggak sih lihat anak kecil pakai tas yang lucu gitu. Ah, aku juga begitu kalik. Apalagi jaman kecil dulu, keuntungan terpaut limabelas tahun sama mbak tuh dimanjain aneka macam barang salah satunya tas. Mbak paling suka beliin tas, mulai dari tas buat sekedar jalan-jalan bahkan beberapa kali mbak kasih hadiah aku tas sehabis terima rapor. 
 
Kebawa donk setelah jadi ibu. Aku suka banget lihat counter tas di supermarket. Bukan apa sih ya, masih bayi juga anaknya belum bisa dipakaiin tas. Hahaha.. baru setelah usianya hampir dua tahun, aku beli tas buat Intan itupun nggak sengaja banget belinya. Nah, kriteria tas untuk batita nih sebenarnya aku agak rempong juga ya milihnya. Baik dari segi model, ukuran, bahan, variasi dan harga tentunya
 
Oke, mama Intan jabarkan dulu kriterianya. Maklum aku termasuk barisan ibu-ibu riwil. Hahaha..
 
💃 Model : Untuk model sebenarnya ada dua pilihan mau sling bag atau backpack. Waktu beli aku mikirnya karena untuk balita ya mending pilih backpack. Kesannya memang bikin anak makin lucu gitu. Kenapa nggak milih sling bag? Karena saat itu belum nemuin yang pas di hati. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau milih tas untuk Intan nanti juga jatuhnya di sling bag.
 
💗 Ukuran : Segi ukuran juga aku milih yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil untuk ukuran tubuhnya. Intan itu aslinya kecil, nah memilih ukuran ini aku usahakan yang pas dan dia nyaman. Kan lucu ya buibu kalau anaknya pakai tas lantas kegedhean. Kayak kura-kura ninja donk. 
 
🛍 Bahan : Ada banyak macam tas dengan aneka bahan. Mau dari kulit, kanvas, kain, bahkan suide. Untuk tas yang aku beli buat Intan sengaja milih bahan suide dengan pertimbangan empuk dan halus. Nggak mau anak kelihatan tidak nyaman karena di pundak berasa kasar atau malah jadi sakit. Makanya aku pilih tas dengan bahan yang lembut.
 
🌈 Variasi : Kali ini aku milih dengan model simple dan nggak banyak variasi. Hanya ada variasi gambar unicorn dan dominan warna pink. Biasa lah ya cewe, maunya juga warna pink. Nggak ada variasi lain hanya ada satu kantong utama. Dan dua kantong jaring disisi kanan kiri saja. 
 
💸 Harga : Mmm.. ibarat pepatah ada harga ada rupa. Aku masih sangat mempercayai pepatah itu. Beberapa pengalaman sendiri beli tas dengan harga murah, justru nggak berselang lama tasnya jebol. Beli dengan harga kelewat mahal juga belum pernah. Ada budget khusus untuk beli tas. Dan nggak sampai jutaan juga lah ya. Pokoknya masih bersahabat di kantong.
 
 
 
Tas tersebut sering dipakai Intan kalau ke rumah ibu pengasuhnya. Dan sejauh ini dia sangat nyaman sekali bahkan sering meminta sendiri setiap kali berangkat sekolah. Hanya saja karena terbuat dari bahan suide/ bludru, untuk pemeliharaannya juga lumayan susah kalau kotor. Asal menyikat bisa membuat serat kainnya jadi berantakan, jadi untuk membersihkan kotoran aku biasa menggunakan sikat dengan bulu halus. 
 
Kriteria memilih tas a la Mama Intan juga nantinya bakal aku pakai terus. Apalagi kalau memilih tas untuk sekolah. Masa sekolah memang tas sangat berpengaruh banget apalagi melihat sekolah di Indonesia dengan kondisi bawaan buku paket yang tebal-tebal. Salah pilih tas takutnya malah bikin anak cepat capek. Nggak mau kan seperti itu. 
 
sumber : mataharimall.com
 
 Zaman now memang pilihan tas sekolah sangat beragam ya buibu. Termasuk tas anak sekolah perempuan, selain warna yang lucu, banyak model juga tergantung dari selera anak juga. Semoga nggak kalap ya buibu, aku sendiri aja masih banget naksir tas dengan model koper yang ada rodanya. Selain di gendong bisa juga kan tasnya didorong. Lumayan membantu sekali kalau pas bebannya berat. 
 
Nah buibu, begitulah tips memilih tas a la mama Intan. Semoga bermanfaat ya.

3 komentar:

  1. Wahhh jadi ingat jaman si sulung bayi, aku belikan tas punggung. Anaknya aja belum bisa jalan. Emaknya dong yang akhirnya pakai, hahahaa

    BalasHapus
  2. Si Intan keren banget pakai tas ini Cik Gu :) Tapi kalau terbuat dari beludru memang agak sulit ngerawatnya...

    BalasHapus
  3. anakku betahnya bawa tas selempang, karena niru aku suka bawa tas selempang padahal aku maunya dia pakai tas gemblok aja kan

    BalasHapus