Senin, 02 Juli 2018

Gimana Sih Rasanya Tunangan?

Gimana Sih Rasanya Tunangan? ~ kasih tahu aku donk gimana rasanya tunangan. Jari manis sebelah kiri terpampang nyata cincin tunangan. Yang kata banyak orang itu adalah tanda bahwa kamu milikku *meski belum sepenuhnya*. Istilah kerennya sih one step closer deh ya dan siap melenggang ke jenjang berikutnya. Nikah.



Sekitar hampir empat tahun yang lalu, mencicip kebaya, rambut dengan sanggul membahana, riasan minimalis, background putih bertabur bunga dan foto pamer jari lengkap dengan cincin mah nggak ada. Serius deh. Aku sama papa nggak melewati jenjang pertunangan, meski dari pihak keluarga besar papa sempet mengusulkan juga padahal. 

Tapi bapak nolak, bilangnya sih irit biaya aja. Jadi proses tukar cincin sekalian aja dilakukan pasca nikah. Jadi judulnya bukan lagi cincin tunangan, tapi cincin kawin. Eiyak. 

Lalu, dengan kehadiran foto pertunangan dedek Tasya Kamila di instagram, ditambah beberapa teman dan bahkan mantan juga melangsungkan pertunanga. Demi apa coba aku merasa penasaran. Hahaha.. 

Kutanya lah papa, sekonyong-konyong pengen tahu juga isi hati blio. "Pah, jadi cincin tunangan kita sebenarnya yang mana sih?" 

Disaat kuingin jawaban puitis keluar dari mulutnya, yang ada malah "lha kan kita nggak tunangan ma....". Hokya!!! Hahahaha. 

"Cuma, pas ulang tahunmu yang ke 25 itu. Meski nggak seberapa, cincin yang dipakai di jari manis mama dan yang aku pakai di jari manis papa, ya itu kuanggap kita tunangan. Nggak dilihat bapak ibu sih, yang penting pas pakaiin aku niatnya ya kayak tunangan gitu". 

Oke, puas ya dengan jawaban papa.

Jadi yang ada selama habis proses pertemuan kedua belah pihak keluarga, kami merencanakan foto preweding yang sederhana aja sih konsepnya. Bahkan ngambil paket murah juga. Hahaha..



Tapi sungguh, aku penasaran banget gimana rasanya melewati proses tunangan itu. Memang sih bagi sebagian orang menganggap bahwa perlu juga untuk mengadakan tunangan, tapi ada juga yang nggak. Aku sendiri juga bukan dipihak yang fanatik harus tunangan dulu baru nikah. Mengingat mau nikah aja biayanya banyak ya. Hahaha..

Terkecuali jika memang pasangan itu berkomitmen tunangan dulu baru beberapa tahun berikutnya melangsungkan pernikahan. Kayak mbak aku gitu deh, tunangan kapan nikahan kapan. Untungnya jadi nikah, kan banyak kasus ya udah tunangan eh gagal nikah. Yang selingkuh lah, yang berubah pikiran lah, yang bosen lah. Hahaha.. masalah hati sist. 

Jadi kasih tahu aku gih, rasanya tunangan itu gimana? Kalau kamu nanya rasanya punya cincin kawin sih yaa... Legaaaaaaa luar biasa. Haha. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar