Minggu, 05 Agustus 2018

Menghilangkan Noda Luntur Dengan Mudah

Menghilangkan Noda Luntur Dengan Mudah ~ Sering ditegur suami karena bajunya penuh dengan noda luntur? Iya buibu itu saya banget. Padahal nih, misahin baju yang luntur dan enggak juga sudah. Tapi seringnya kecolongan juga sih. Karena malas misahin baju jadinya asal rendam dan begitu di kucek, ya gitu deh. 


"Mama nih lho... Baju kok kelunturaaaaaannnn semua!!" Protes papa kala itu. 

Sebagai istri tentu merasa bersalah donk buibu. Curhatlah sama teman sekantor, dan dikasih tips yang murah dan gampang banget di praktekin di rumah.

Modalnya sih cuma air mendidih dan rinso. Sempet nanya sih, kenapa harus rinso dan nggak pakai detergent lain. Emm.. ini bukan endorse ya... Ini benar-benar dari hasil perbandingan yang saya lakukan sendiri. Hasilnya memang lebih ampuh dengan detergent Rinso ketimbang dengan detergent lain.

Nggak usah pakai lama juga ya, buibu. Siapkan dulu lah peralatannya. So pasti kita butuh panci, air, kompor, detergent, dan baju yang terkena noda luntur itu sendiri.

Caranya juga mudah banget, sih.
→ Isi panci dengan air sampai setengah kemudian rebus sampai mendidih.

→ Saat air mendidih, tuangkan dua sendok takar detergent. Usahakan api masih tetap menyala, ya.

→ Aduk sampai detergent larut, kemudian masukkan baju yang terkena noda luntur.

→ Tunggu selama kurang lebih tiga puluh menit. Bolak-balik baju dengan spatula tepat di noda yang ingin dihilangkan. Usahakan baju sampai terendam ya.

Karena percobaan pertamaku di baju putih Intan, hasilnya sangat mencengangkan. Noda luntur yang tadinya berwarna hijau, berhasil hilang nodanya. Dengan catatan, experiment ini saya lakukan setelah mengetahui baju Intan terkena noda luntur. Jadi tidak menunggu sampai baju kering baru saya rebus dengan detergent.

Tapi maaf, saya ga sempet foto untuk kondisi bajunya di awal setelah ketahuan ada noda luntur. Kadung panik, jadi buru-buru rebus air deh.. maaf ya. 




Next experiment akan saya coba di noda luntur yang bajunya sudah cukup lama selesai dicuci. Semoga bisa ya..

Gimana, mudah sekali kan buibu. Selamat mencoba ya!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar