5 Stuff In My Bag - Intania Kirana

Selasa, 27 November 2018

5 Stuff In My Bag

Serasa ada yang kurang gitu kalau bepergian tanpa tas. Karena memang akutu bag person, lebih nyaman memakai tas ketimbang nenteng dompet atau pouch aja. Alasan lain adalah bisa membawa barang dalam jumlah yang cukup banyak.


Kebiasaan itulah yang terbawa setelah punya anak. Dulunya pakai backpack centil atau sling bag kecil, ada Intan ganti ke diaper bag. Sampai sekarang memang masih hanya saja diaper bag dibawa ketika bepergian jauh. Kalau sebatas kota-kota sih ya backpack atau sling bag saja sudah cukup.

Intip dulu aja deh isi tas kalau aku pergi tanpa mengajak Intan.

Tapi kalau pergi sama Intan jelas isinya beda lagi. Hahaha... Uborampe mamah sih as always ada, tapi kalau punya Intan ketinggalan barang sebiji.. ya sudah... Buyar.

Kayak gini...

1. Dompet
Barang pertama yang harus ada di tas adalah dompet. Untuk nyimpen uang, surat-surat kelengkapan berkendara, kartu atm (yang isinya semakin menipis), bahkan nota belanja. Hahaha.

Apa kabar kantong?? Paling cuma ada selipan uang seribu dua ribu untuk bayar parkir. Lainnya masuk dompet.

2. Handphone
Kan diawal mama dah bilang bukan yang suka nenteng dompet atau pouch. Sama halnya HP, lebih enak di dalam tas ketimbang di bawa atau masuk kantong. Ngganjel aja gitu.

Dan aku bukan yang terbiasa bawa power bank atau charger. Kalau baterai habis ya sudah dibiarkan mati aja hp nya.

3. Minyak Telon
Ini jelas barang Intan yang gunanya untuk jaga-jaga jika sewaktu-waktu dia butuh. Dan memang menyimpan minyak telon atau minya kayu putih dalam tas itu hampir selalu terpakai setiap bepergian. Yang buat oles-olesa mama kalau mabok perjalanan, atau buat anget-angetin tubuh Intan.

4. Celana/Baju Ganti
Usia 18 bulan Intan sudah menolak memakai diapers. Semenjak itu diapers sebenarnya selalu dibawa ketika pergi, tapi kami tidak memaksa Intan untuk tetap memakai.

Resikonya adalah ngompol atau eek di celana. Bagi kami sudah terbiasa dengan repotnya, jadi pakaian ganti itu terbilang selalu ada di tas.

5. Sisir
Rambutku sering berantakan (seperti hidupku) 🤣. Meski tergolong mama yang cuek, sisir rambut itu sangat perlu. Karena rambut sering berantakan setelah memakain helm ya langsung aja tancap. Rambut kembali rapi dan penampilan akan semakin kece.

Nah itu dia 5 barang yang ada di tas ku. Kalau kalian apa aja nih?

1 komentar:

  1. Wah, kebalikan sama aku nih. Aku selalu bawa powerbank ��

    BalasHapus