Wisata Impian? Boleh Donk Bisa Sampai Di Korea!! - Intania Kirana

Minggu, 02 Desember 2018

Wisata Impian? Boleh Donk Bisa Sampai Di Korea!!


Aku pernah di semprot oleh Bunda Idah yang perkataannya seperti ini "piknik lah mbak,,, biar hidup seimbang. Kerja terus apa nggak capek?". Dipikir-pikir emang benar juga ya. Aku sama papa memang sibuk banget kejar setoran demi tercukupi setiap bulannya. Ada budget khusus buat liburan nggak sih? jujur aja nggak ada. hahaha. 


Lha kok bisa liburan ini gimana caranya? Semacam dapat previlage dari sekolahan sih ya. Anak-anak piknik otomatis gurunya juga ikut, nggak sekedar ikut tugas kami justru lebih berat yaitu ngawasi anak-anak selama di objek, ngurusi kalau mabok perjalanan, belum ngurusi lainnya. Boleh ajak anggota keluarga juga dengan tetap membayar. Kadang aku membawa Intan dan papanya, tapi belakangan ada rasa pekewuh juga sih.

Sampai akhirnya sekarang kami menabung selain untuk biaya pendidikan Intan juga untuk dana liburan. Strategi ini memang membuat kami lebih anteng di rumah karena menargetkan budget khusus untuk liburan, dan nggak setiap weekend atau hari libur kami bisa dolan-dolan. Kecuali kalau ada keperluan antar mbah uti sama mbah koko Intan. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, nganter mbah bisa sek t  raligus piknik dan dapat jatah uang saku dari mbah. hahaha. 

Trus kalau liburan, rencananya mau kemana ? 

Banyaaakkkkkk banget wishlist kami (terutama mama). Bahkan udah sering banget halu ke papa kalau suatu hari nanti kita bisa backpaker-an di beberapa destinasi ini. 
Pertama, Bali

Katanya sih papa sudah pernah ke Bali. Begitu juga aku, sudah menjejakkan kaki di Bali hanya saja kalau sama Intan dan papa kan jelas belum. Kenapa Bali? Suka aja gitu apalagi pulau Bali memang menyimpan eksotika pariwisata baik budaya maupun alam yang sangat luar biasa magnetnya. Melihat Intan lelarian di Garuda Wisnu Kencana, nonton pertunjukan tari Kecak. Siapa yang nggak mau coba?

Kedua, Toraja

Eksotika Toraja memang sudah membiusku dari zaman SD. Berkat tayangan anak nusantara di stasiun TVRI, aku jadi tahu bahwa Toraja menyimpan banyak sekali tradisi yang apik banget untuk dikunjungi. Terlebih ngajak Intan, biar dia makin tahu bahwa Indonesia itu beragam. 

Ketiga, Dieng

Cerita teman kuliah yang asal Dieng memang dataran tinggi ini menyimpan banyak sekali keindahan panorama alamnya. Telaga Warna, candi Arjuna bahkan tempe kemul yang katanya nikmat banget. 

Keempat, Kutai Kartanegara

Kenapa Kutai? Penasaran aja gitu dengan kota ini. Ditambah lagi cerita salah seorang teman blogger asli sana yang mengatakan kalau di Kalimantan itu nggak cuma hutan lebat aja. hahaha.. Yakali cuma hutan, nyatanya aku pernah dapat oleh-oleh manik-manik khas Kalimantan. 

Kelima, Korea

Ciyeee Koreaaaaa... habisnya oppa -oppa di drama Korea ganteng banget sih. Jujur aja sih pengen lah ya bisa ke luar negeri sama keluarga dan andaikan ada kesempatan maunya ya ke Korea. Namsan Tower, Pulau Jeju, ketemu Cha Eun Woo, ketemu Gong Yoo. hahaha.. boleh donk diaminkan.


Ya kan namanya juga impian boleh donk pastinya bisa menjelajah Indonesia sampai melancong ke luar negeri. Kapan? Doakan aja pastinya bisa sampai di salah satu atau bahkan ke lima wisata impianku ini. Aminin donk!


gambar destinasi wisata by google.

1 komentar: