Perkembangan Intan di Usia 3 Tahun, Semakin Posesif! - Intania Kirana

Kamis, 24 Januari 2019

Perkembangan Intan di Usia 3 Tahun, Semakin Posesif!

Usia 3 tahun nunjukin semakin posesif ? Iya banget! Pokoknya apa-apa harus sama mama. Nggak mau jauh dari mama, bagun pagi kalau mama beranjak dari kasur juga pasti akan teriak "Maaaaaaa..... Cinii aja!". Apa emang perkembangan anak usia 3 tahun seperti itu ya?




Menyebalkannya kalau mau ditinggal ngajar, pasti akan ada drama nangis nggak mau ikut ibu. Pokoknya ikut mama!. Bagi Intan memang hal ini jadi semacam senjata supaya dia selalu sama mama. 

"Mama di lumah aja. Yang sekolah papa aja". Well, dia sudah bilang seperti itu kalau kolokannya lagi kumat. Ya maunya mama juga begitu sih, di rumah aja sama Intan dan duitnya mengalir deras dari papa. Lol

Hahahaha... Semakin posesifnya lagi adalah ketika lagi ngajakin anaknya temen gitu. Dia sebisa mungkin melarang mama gendong. "Ndak boleh.... Ini mamaku!" Wkwkwkwkwk. Tapi begitu lagi berduaan, rikuesnya "ma.. adik Intan duwa ya.. cowok ya. Buatin ma!" Lukira nyetak pakai playdogh dek? Lol. 

Seneng sih dia ada posesifnya, tapi ada kezelnya juga sih ya. Karena kalau pas kumat ya gitu lah pokoknya. Semua serba nggak bener dan cranky aja terus. 

Yang kuamati perkembangan Intan di usia 3 tahun 4 bulan ini adalah : 

1. Tantrumnya menurutku lebih ekstrim ketimbang di usia 2 tahun. Dan itu masyaallah susahnya buat nahan mak nya ga ikut tantrum 😬. I'm only human, right? 

2. Makin berusaha menunjukkan ekspresi misalnya ngambeg, marah, seneng ataupun nggak suka. Hanya saja terkadang masih suka bingung juga nangkepnya. 

3. Rasa ingin tahunya semakin besar dan dia semakin sering bertanya. Kalau jawaban belum pas di hati dia ya akan nanyain terus. 

4. Mulai ada inisiatif dari dia sih. Misal, mama nyapu dia akan mengambilkan ekrak sendiri. Tapi kadang kalau pas minta tolong ya nggak mau ambilin. Wkwkwkwk. 

5. Toilet training yg masih sering failed terutama malam hari. Kalau siang udah mau bilang sih kalau mau pipis. Tp kalau malam, ya ngompol. Hahaha. 

6. Makin posesif sama mama nya. Dikit-dikit harus sama mama, dikit-dikit mama nggak boleh ini itu tanpa ada Intan. Wkwkwk. 

7. Selalu berusaha untuk dikerjakan sendiri. Makan sendiri, ke kamar mandi sendiri, pakai baju sendiri meskipun berujung pada nangis gemes karena masih belum berhasil memakai celana. Wkwkwwk. 


Itu sih yang aku sama papa lihat dari perkembangan Intan di usia 3 tahun. Memang sih kata orang tua, nalarnya semakin pinter. Tapi setiap harinya juga nggak akan menyangka bahwa anak selalu membawa kejutan. 

Next, share lagi ah perkembangan dia di usia 4 tahun nanti. Doakan Intan sehat selalu ya.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar