Disaat Lagi Seneng- Senengnya Sama Superhero - Intania Kirana

Selasa, 21 Mei 2019

Disaat Lagi Seneng- Senengnya Sama Superhero

Disaat Lagi Seneng- Senengnya Sama Superhero ~ Buibu, kalau anak ceweknya suka sama superhero, dilarang ngga? Notabene superhero itu kan identik dengan anak laki-laki kan yah. Sebenarnya ini yang sedang dialami oleh si cantik Intan. Dia lagi seneng superhero entah batman, spiderman sampai superman. 



Semua berawal dari baju lungsuran Mbak Keisha yang memang dari dulu setiap kali Mbak Keisha pake juga mama udah suka. Baju super girl dengan sayap di bagian belakang. Bukan celana melainkan rok gitu. Jelas lah ya kalau dipakai akan kelihatan seperti supergirl beneran.

Supergirl lagi main sama ayam kecil


Nah, kebetulan Intan ada masa suka banget pakai baju itu. Cuci kering pakai dan maunya baju superman terus. Mama aja sampai kesel kasih alasan kalau bajunya belum kering lah, masih bau ompol lah, belum di setrika lah. Seribu cara alasan diungkapkan supaya mau memakai baju lainnya. 

Bahkan ketika di pasar malam dan melihat ada penjual baju spiderman, dia minta loh! LOL. Kzl tau nggak. tapi juga sebenarnya lucu juga kalau anak cewe pakai baju dengan karakter superhero gitu. Baju spiderman ini menjadi baju favoritnya setelah baju superman. Lumayan, bisa ada gantinya gitu sih. 

Menyikapi hal tersebut, mama sama papa sering lah ngobrol santai berdua kenapa kok Intan suka sama superhero. Ya seneng tapi tetap saja sebagai orang tua kami :

👧 Tetap memberikan pengertian ke Intan kalau mayoritas penyuka superhero itu anak cowo. Tapi kami juga memberikan ruang untuk dia mengidolakan sosok superhero

👧 Dari segi perilaku memang masih terbilang aman, nggak meniru adegan superhero ketika spiderman ngeluarin jaring laba-laba dari tangan atau power ranger lagi perang. Meskipun dia selalu aktif manjat sana sini, lelarian kesana kemari. Pura-pura terbang bahkan kalau sama papanya sering main kayak perang-perangan. Kami selalu mengawasi dari segi perilaku juga. Kalau agak ngawur ya dikasih pengertian pelan-pelan.

👧 Jika dia ngeyel dan merajuk minta dibeliin baju karakter superhero, kami akan menuruti kalau ada uang dan kalau memang bajunya sudah ndak pada muat. Selain itu kami memilihkan model khusus perempuan supaya tetap terlihat anggun. Hahaha. Sebenarnya ada juga catwoman, tapi dia nggak kenal. 

👧 Karena superhero itu biasanya membela kebenaran, membantu  dan mengasihi sesama, bisa jadi salah satu momen untuk memberikan contoh ke Intan kalau dengan sesama kita harus bersikap baik. jadi melalui tokoh idolanya, mama bisa mengajak dia bercerita dan memainkan imajinasinya untuk seolah-olah dia beneran superhero yang akan melindungi mama papanya. uuuuuuu.... so sweet. 


Baju batgirl 


Lantas, kami tidak saklek yang JANGAN, ITU KHUSUS COWOK! KAMU NDAK BOLEH SUKA SAMA SUPERHERO!. Kami bukan yang seperti itu, kalaupun diantara kami ada yang tidak setuju pasti akan ada diskusi sehingga mencari jalan tengahnya. Menyukai lantas tidak menggeser seksualitas dia menjadi kecowok-cowokan. Bagi kami kuncinya tetap pengawalan dan pengawasan orang tua. 

Begitu juga ketika dia minta beli tembak-tembakan, kami tidak melarang karena memang ada kalanya dia mengenal permainan yang dimainkan anak laki-laki. Melalui superhero inilah dia bisa kami ajak untuk menyayangi binatang peliharaann di rumah, membantu mama angkatin jemuran, dan sekedar bermain-main supaya dia heppy. 

Tinggal nunggu aja sampai dia bosen dengan sendirinya. Untuk tayangan youtube juga juarang banget kaminonton film superhero. Cuma seringnya tayangan nyayiin lagu Baby Finger dan artisnya pakai baju beraneka ragam superhero. Gituu....

1 komentar:

  1. Betul sekali. Tidak harus saklek, cowok mesti ini, cewek mesti itu. Anak-anak suka terhadap suatu mainan juga dipengaruhi oleh hal yang ada di sekitaranya. Di sinilah, pendampingan menjadi penting ya, Mbak.

    BalasHapus