Selasa, 30 Juli 2019

Belum Sekolah, Emang Kenapa?

Belum Sekolah, Emang Kenapa? ~ iya emang kenapa? Salah ya kalau anaknya belum sekolah? Duh... Kemarin sih mama sempet baper ya. Tapi memang harus masa bodoh banget sekarang sama omongan orang. 



Tentang nyekolahin intan sebenarnya nih, SEBENARNYA sudah sering dibahas antara mama sama papa. Referensi sekolah yang cocok sama Intan, perkara jarak sekolah ke rumah, perkara jam pulang sekolah, juga tentang BIAYA. Dan sudah dari tengah semester dua kemarin mama sreg sama salah satu sekolah yang memang nantinya akan jadi tempat Intan menuntut ilmu di usia dini. 


OK, Semua sudah dipersiapkan dan tiba di waktu pendaftarannya papa bilang "kalau dihitung kok usianya masih terlalu kecil ya ma buat masuk PAUD?". Hemm.. bener sih meskipun banyak yang bilang bahwa usia Intan sudah pas masuk PAUD. Tapi bagi kami memang masih terlalu dini untuk sekolah. 

Acuan kami adalah usia masuk SD nantinya 7 tahun atau mendekati 7 tahun. Intan lahir di bulan September, jadi usianya termasuk nanggung juga sih kalau dikaitkan dengan masa pembelajaran baru .

Back to topic. Sampai akhirnya waktu pendaftaran di sekolah yang sudah saya incer berakhir dan kami masih tetap jalan di tempat aja. Wkwkwkwkw.. ya gimana, Intan selalu bilang "nggak mau sekolah!" Gitu terus. Cuma setiap diajak ke sekolah mama, dia selalu mau dan malah jadi nggak mau ikut ibuk. Kan, mbingungi. Hahaha. 

Galau nih galau mamanya. Karena seusia dia sudah pada masuk PAUD buibu. Bahkan usia di bawah dia juga sudah ikut kelompok bermain full day. Lha Intan? Wkwkwkwk.. masih asik aja nonton Marsha And The Bear tiap pagi sama ibuk. 😂🤣

Disaat anak lain sudah asik nyanyi bintang kecil dan aktifitas ini itu di kelas, dia masih asik aja sama ibu gangguin kerjaan rumah sementara mamanya ngajar. Hahaha.. Kalau di rumah, sengaja diajak belajar pasti banyak alasan. Yang capek lah, ngantuk lah, nggak tau lah. Hahahaha..

Lalu mainannya dia itu adalah sekolah-sekolaha . INI MAUNYA APA COBA????!!!! hahahaha. 

Mama jadi flashback aja sih sama papa. Zaman dimana kami tidak mengenyam *halah bangku PAUD. Nular juga eh ke Intan. Bodo amat dibilang sayang duit, cuma bagi kami memaksakan kemauan ke anak untuk sekolah lebih dini juga nggak setega itu kami. 

Karena kalau sudah berhadapan dengan anak nggak mau sekolah karena bosan juga duh... Pasti kami stres deh. Ahahaha. 

Jadi ya, langkah kami tetap memberikan waktu dia bermain-main sebelum sibuk dengan urusan sekolah. Toh sebetulnya, ilmu bisa dia dapatkan dimana saja kan ya. Nggak cuma di sekolah. Xixixix.. 

Udah ma..cuek aja cuek sama perkataan orang 😂🤣

1 komentar:

  1. TOSS dulu!
    Zafa yang lebih tua dari Intan juga belum sekolah lho Mama Intan, xixixixi.
    Yang penting kita ga cuek saja dan biarin buah hati kita tumbuh bahagia hehehe

    BalasHapus