Sabtu, 06 Juli 2019

Tentang Cita-Cita

Belakangan ini mama sering banget dengerin celotehan Intan yang terkadang bikin dahi berkerut. Antara logis dan kadang nggak masuk akal banget, tapi kalau membaca tahapan perkembangan di usianya memang dia sedang dalam fase sering / senang berimajinasi.



Kelihatan dari setiap dia bermain, seperti masak-masakan, adek-adekan pakai bonekanya dan kalau lagi sama temen di kampung juga dia berlagak jadi mama lalu yang lainnya jadi anak atau ayahnya gitu. Terus pura-pura juga dia main dokter-dokteran sama cemplon dan pingping kesayangan. 

Terus dia bilang ke mama atau papa kayak gini "Ma... aku mau jadi doktel hewan kalau besal nanti ya..". Mama sih mengiyakan aja dan papanya cuma senyum. Lalu kami terlibat pembahasan yang cukup serius sih. 

Serius usia gitu udah ngerti cita-cita? karena setiap ditanya "Intan cita-citanya apa?" nyatanya akan balik nanya "cita-cita itu apa to, ma?". Artinya kan memang dia belum paham konsep cita-cita. 

Cuma tetap saja mama atau papa ngasih pengertian "kalau Intan sudah besar mau jadi apa?". jawabannya macem-macem sih ya, dan mungkin dia niru dari mbak Keisha juga. 

Pernah dia bilang mau jadi superman
Pernah juga dia bilang mau jadi kayak mama
Dan yang seringgg banget dibilang ya itu tadi "mau jadi doktel hewan!"

Saat ditanya Mbah juga jawabannya sama mau jadi dokter hewan. Imajinasinya melayang nanti mau suntik gajah, mau kasih obat burung yang sakit, trus periksa harimau juga katanya. Ngeri atukan? hahahahaha. 

Kami cuma mengiyakan dan lebih ke mempersiapkan saja jika memang dia maunya bercita-cita sebagai dokter hewan. Diaminin dan berdua supaya dilancarkan rejekinya, mempersiapkan dana pendidikan dia, dan dia memang excited sama dunia perhewanan. wkwkwkw. 

Kalau toh nanti cita-citanya berubah seiring dengan tumbuh kembangnya ya nggak masalah. Terpenting bagi kami dia tumbuh menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan selalu ingat Allah. Gitu sih....

1 komentar:

  1. kalau diinget kita dulu juga gitu kan?
    Cita-citanya gonta ganti mulu, xixixixi.
    Kalau Zafa kemarin-kemarin bilang to be a doctor, sekarang pilot.
    Cuma kadang ini Zafa minta kostum sesuai cita-citanya, wakakkaka....

    BalasHapus