5 Wishlist Traveling di Tahun 2020

by - Maret 09, 2020

Traveling dengan anak ternyata seru, juga banyak dramanya. Akhir tahun 2019 lalu kami mendapat rejeki untuk pergi ke Museum Angkot Malang dengan keluarga besar. Tentunya mengajak toodler di masa-masa kekepoan akut menjadi tantangan tersendiri bagi saya dan bapaknya. Lantas, apakah membuat kami kapok? Ya jelas tidak!!! justru dengan traveling, Intan mendapatkan salah satu haknya yaitu kebebasan belajar yang tidak melulu dalam ruangan kelas. 



Walaupun tahun 2020 ini kami terbilang selow banget dengan rencana traveling, bukan berarti kami hanya akan stay di rumah saja. Lokasi dalam kota boljug lah ya untuk disambangin. Dan bukan berarti kami juga tidak memiliki wishlist traveling impian yang sebenarnya dari lubuk hati terdalam ingin kami sambangi tahun ini juga. 

Sepaham dengan apa yang dihestekin oleh Mas Wishnutama, traveling impian saya sebenarnya cukup #DiIndonesiaAja. Selain eksplore Indonesia dan segala macam kekayaan budayanya, Indonesia semacam nggak ada habisnya untuk dikagumi dengan segala macam keindahan pariwisatanya. Nggak percaya? nih, list traveling impian kami di tahun ini.


1. Sendratari Ramayana di Jogja
Jogja lagi... Jogja lagi! serasa candu memang kota Jogjakarta itu. Tapi tujuannya bukan ke objek yang itu-itu lagi. Sudah sejak lama ingin mengajak Intan beserta bapaknya menikmati pagelaran ini. Selain penuh dengan cerita sejarah, memperkenalkan budaya ke Intan adalah cara kami untuk memperkaya wawasan dia. Siapa tahu kan darah seni mbah Koko nurun juga ke dia. xixixi. 


2. Taman Nasional Baluran

Serius deh saya penasaran dengan Taman Nasional Baluran yang nampak seperti padang savana di tayangan National Geographyc. Apalagi disana bisa melihat hewan-hewan liar dan banyak spot menarik yang bisa dinikmati. Sensasi menyatu dengan alam liar inilah yang wajib banget untuk di coba. 


3. Desa Panglipuran Bali
sumber: @ilhamramdana by tripzilla.com

Ndak tahu ih kenapa bisa pengen banget kesana. Saking bersih dan indahnya desa ini menjadi alasan saya untuk bisa menjejakkan kaki di sana. Disamping itu sudut pulau Bali lainnya memang tidak kalah menarik untuk di eksplore. Bali, please Tuhan kabulkan bisa ke Bali tahun ini. huhuhu.


4. Wae Rebo

Desa yang sangat unik dan menurutku penuh dengan aura mistik ini memang daya tariknya sangat luar biasa. Wae Rebo adalah salah satu destinasi yang bisa dikunjungi saat di Labuan Bajo. Selain disebut sebagai desa di atas awan, desa ini unik karena hanya terdiri dari 7 rumah adat khas suku Manggarai. Jadi penasaran kehidupan mereka di sana seperti apa ya?

5. Pantai Pink

Kurang afdol kalau tidak mengajak anak pergi ke pantai. Bermain di pasir, menerjang ombak kecil di bibir pantai, juga bisa snorkeling untuk melihat kehidupan bawah laut. Sudah bisa dibayangin Intan akan sangat excited apalagi dia terbilang penyuka hewan. 

Pantai Pink dengan kondisi pasir yang tampak berwarna pink putih ini bisa menjadi lokasi untuk sunbathing atau snorkeling. Bukan cuma itu saja, duduk di pinggir pantai, menikmati suasananya, anginya, bersama orang tercinta, rasanya nikmat Tuhan mana yang kau dustakan. Pantainya indah yang nemenin di pantai juga orang terspesial di hati. ulalala....


Namanya wishlist kan ya, nggak ada salahnya jika teman-teman bisa membantu mengamini lima wishlist traveling tahun 2020. Kelima destinasi wisata ini memang cukup di Indonesia saja, nggak usah jauh-jauh dulu terlebih menyesuaikan budget guru SD yang masih honorer. hahaha. 


Etapi Tuhan ternyata maha baik banget karena tanpa diduga biasanya akan memberi kejutan eh tahu-tahu bisa jalan ke sini. Alhamdulillah kan ya... syukur-syukur traveling tahun ini saya dan suami tentunya dengan izin Tuhan bisa memberikan kabar bahagia kepada Intan yang sudah ngebet mau adek bayi di perut mama. xixixi. Tambah di-amin-in ya mentemen! 


Yuk piknik, biar nggak panik!!!



https://www.tripzilla.id/tempat-wisata-banyuwangi/3340
https://www.tripzilla.id/fakta-unik-bali/10243
https://www.tripzilla.id/destinasi-wisata-di-labuan-bajo/6056

You May Also Like

0 komentar